Rutinitas Perawatan Kulit Anti-Penuaan Pagi dan Malam Hari

Bulan-bulan musim dingin dapat membuat kulit Anda merah, kering, dan sangat dehidrasi, sesuatu yang mungkin membuat Anda terlihat lebih tua dan tidak sehat.

Inilah alasan mengapa untuk memerangi anti-penuaan, Anda harus mengikuti rutinitas perawatan kulit pagi dan malam yang tepat untuk menjaga kulit Anda benar-benar sehat dan bercahaya.

Kebiasaan Buruk Terkait Tabir Surya yang Bisa Menyebabkan Penuaan Dini Untuk rutinitas pagi hari mulailah hari Anda dengan pembersihan.

Udara pagi yang dingin dan kering di musim dingin cenderung menghilangkan minyak alami kulit Anda.

Itu sebabnya segera setelah Anda bangun, penting untuk membersihkan wajah Anda dengan pembersih lembut yang tidak akan menghilangkan minyak alami Anda.

Anda juga dapat menggunakan pembersih wajah vegan, clean dan terbukti secara klinis meningkatkan kecerahan kulit, memperbaiki bintik hitam, dan meningkatkan keseimbangan pH kulit.

Untuk memastikan kulit Anda tidak gatal, kencang, atau bersisik, sebaiknya gunakan air hangat daripada air panas.

Setelah itu pakai toner untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran, atau kotoran lain yang masih menempel di pori-pori Anda bahkan jika Anda membersihkan wajah.

Ini membantu dengan penampilan dan kekencangan pori-pori Anda setelah digunakan secara teratur atau ditambahkan dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda dan gunakan secara teratur.

Gunakan toner wajah bersih yang membantu mengecilkan pori-pori yang terlihat, meningkatkan cahaya, menghambat pigmentasi dan memberikan sifat antioksidan pada kulit.

Berapa Idealnya Tabir Surya untuk Mencegah Kanker Kulit Efek Paparan Sinar Matahari? Anda juga bisa menambahkan serum untuk menambah nutrisi kulit.

Serum kulit dapat menembus lebih dalam ke kulit Anda untuk hidrasi dan pelembab ekstra.

Pelembap kunci menjaga kulit Anda sehat terutama di ulan-bulan musim dingin yang keras sering menyebabkan kulit Anda kehilangan kelembapan dengan sangat mudah.

Menggunakan pelembap wajah clean yang mendukung pengurangan kerutan bersamaan dengan hidrasi dan memiliki sifat antioksidan dan pembalikan usia pada kulit yang sedikit lembap membantu meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit dengan meminimalkan kerutan dan kerusakan foto.

Meski musim dingin, jangan lupa untuk tetap memakai tabir surya.

Meskipun mungkin dingin dan berawan saat Anda keluar dan di musim dingin, sebenarnya sinar UV matahari yang berbahaya masih dapat menembus dan merusak kulit Anda.

Inilah mengapa penting bagi Anda untuk selalu melapisi kulit Anda dengan setidaknya tabir surya SPF 30.

Oleskan tabir surya setidaknya 15 menit sebelum paparan sinar matahari.

Terapkan kembali setiap 2-3 jam.

Seperti yang Anda ketahui, setelah hari yang panjang, kulit Anda mengumpulkan segala macam kotoran, minyak, dan lainnya, sehingga menyumbat pori-pori Anda yang menyebabkan munculnya jerawat.

Inilah mengapa sangat penting untuk memulai rutinitas malam Anda dengan membersihkan sekali lagi.

Proses ini membantu menghilangkan kotoran ini untuk menjaga kulit Anda tetap bersih, jernih, dan benar-benar sehat.

Salah satu bagian terpenting dalam menjaga kulit di malam hari adalah mengoleskan krim anti- penuaan yang tepat.

Produk yang sangat penting membantu memungkinkan kulit Anda untuk memperbaiki dirinya sendiri, sehingga memperlambat tanda-tanda penuaan untuk Anda.

Anda mungkin ingin menggunakan produk dengan aktivitas yang terbukti secara klinis dan bahan nabati yang merangsang pembentukan kolagen untuk mengencangkan dan mengurangi kerutan.

Selain itu, ini membantu melembabkan kulit dan memastikan bahwa kulit Anda jauh lebih mudah menerima produk perawatan kulit di malam hari.

Selain itu, Anda mungkin benar-benar lupa untuk memperhatikan kulit halus di sekitar mata Anda.

Suhu musim dingin yang keras sering kali membuat area tersebut sangat kering dan gatal.

Ini berkontribusi pada bengkak dan lingkaran hitam.

Sebab itu, sangat penting untuk menambahkan krim mata yang tepat ke rutinitas perawatan kulit malam Anda yang secara klinis terbukti mengurangi lingkaran hitam secara nyata, dan kaya akan antioksidan dan flavonoid untuk mengurangi pigmentasi, bengkak, kantung mata, garis halus dan kerutan.

Rutinitas perawatan kulit malam harinya Anda bisa melakukan eksfoliasi dengan scrub lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan oleskan masker wajah untuk nutrisi mendalam sekali atau dua kali seminggu.

Menggunakan masker wajah sesekali selama musim dingin tepat sebelum Anda mengakhirinya adalah ide bagus untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan ternutrisi dengan baik.

Gunakan masker wajah bersih dan vegan yang membantu Anda mendapatkan kulit bercahaya bercahaya dengan membersihkan dan mencerahkan warna kulit Anda, mendukung pengurangan bintik penuaan yang terlihat, dan mengurangi pigmentasi.

Hasil akhirnya adalah kulit cerah, awet muda dan lebih bercahaya.

Ahli diet dan ahli gizi, Shikha Dwivedi menyarankan untuk konsumsi juga makanan yang tinggi antioksidan, Omega 3 dan mikronutrien seperti Vitamin C dan E setiap hari.

Pastikan Anda juga mengonsumsi suplemen pembangun kolagen setiap hari untuk menjaga kulit tetap bersinar dan awet muda di musim dingin.

Jangan lupa untuk minum air putih minimal 2-3 liter dengan waktu tidur 6-7 jam.

Air mengeluarkan racun dari tubuh saat tidur memberikan manfaat restoratif pada kulit.

TIMES OF INDIA Pilihan editor: 3 Tips Perawatan Kulit dan Penuaan Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *